Begini Cara Praktis Bikin Omurice Sendiri di Rumah

Minggu, 19 Mei 2019 - 10:30 WIB
Begini Cara Praktis Bikin Omurice Sendiri di Rumah
Begini Cara Praktis Bikin Omurice Sendiri di Rumah
A A A
JAKARTA - Bagi sebagian besar orang Indonesia, rasanya sehari itu belum disebut sudah makan kalau belum menyantap sepiring nasi. Apa pun itu lauknya, nasi selalu nikmat disantap dan mengenyangkan perut.

Nah, nasi juga merupakan salah satu makanan yang gampang dikreasikan. Dari nasi goreng hingga nasi bakar, semuanya bakal menggoda selera makan begitu aromanya tercium. Salah satu kreasi nasi yang menggoda lidah untuk bergoyang adalah omurice ala Jepang.

Omurice pada dasarnya adalah nasi goreng yang dibungkus telur dadar dan disajikan dengan saus. Namun, makanan ala Jepang ini bisa dikreasikan dengan berbagai isian yang tentu menggoda selera seperti Omurice ala Tastemade Indonesia ini. Mau mencoba? Berikut resep dan cara membuatnya!

Bahan:
160 gr nasi putih
2 strip daging asap
43 gr sayur campur
1 sdm mentega

Saus tomat:
1 kaleng tomat
1 siung bawang putih, iris
4 sdm saus tomat
2 sdm minyak zaitun
Garam dan lada untuk rasa

Omelet:
3 butir telur, kocok
Garam dan lada untuk rasa
1 sdm mentega
Daun ketumbar

Cara membuat:
1. Potong daging asap jadi potongan sebesar kurang lebih 1,5 cm

2. Siapkan pot untuk memasak, lalu tumis irisan bawang putih dalam minyak zaitun sampai harum. Masukkan tomat kalengan dan biarkan mendidih untuk 4 menit. Masukkan saus tomat. Garam dan lada untuk perasa.

3. Di penggorengan, lelehkan mentega. Tumis daging asap sampai matang. Masukkan nasi dan sayur campur. Masukkan setengah setengah dari campuran saus tomat dan aduk rata. Letakkan nasi di piring dan sisihkan.

4. Kocok telur dengan garam dan lada.

5. Lelehkan mentega di atas panci dan masukkan campuran telur untuk membuat omelet yang lembut. Aduk telur cepat-cepat agar tidak menjadi terlalu matang. Telurnya harus setengah matang.

6. Tuang omelet di atas nasi ayam. Sajikan dengan saus tomat dan hias dengan daun ketumbar.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4438 seconds (0.1#10.140)